Music

Senin, 22 Agustus 2016

Namamu Bukan Idiot



"Siapa nama kamu sayang?" tanya seorang reporter wanita kepada seorang anak kecil yang mengalami luka lebam akibat kasus kekerasan terhadap anak kecil. "Namaku..."jawab anak itu tanpa ragu sedikit pun "...Idiot.". Semua orang di kantor polisi terkejut saat anak itu menyebutkan bahwa namanya "Idiot".

Reporter wanita itu meneteskan air matanya. Dia kasihan, iba, terhadap apa yang telah di alami anak itu. Wanita memeluk anak itu erat, namun anak itu sama sekali tidak ada ekspresi. Anak itu seperti mati rasa.

Entah sudah berapa lama anak itu menderita, mungkinkah anak itu sudah lupa rasanya kasih sayang? Rasa yang harusnya dirasakan oleh anak-anak seusianya.

Anak itu tinggak bersama ibu dan ayah tirinya. Ibunya menikah lagi setelah lari dari suami pertamanya yang suka menyiksanya. Namun yang, iya tetap menikah dengan orang yang suka menyiksa anaknya.

Ibu anak itu dan ayah tirinya blum diketahui keberadaannya sekarang. Anak itu dapat diselamatkan seorang tetangga saat kedua orang tuanya lengah.

Saat ditanya tentang orang tuanya anak itu hanya diam. Dia tidak tau apa yang harus di ucapkannya. Tatapan anak itu kosong tanpa ekspresi.

Reporter wanita itu pun berinisiatif untuk mengadopsi anak itu. Dan setelah mendapatkan izin anak itu pun ikut bersama reporter itu.

Reporter itu adalah seorang janda. Suaminya meninggal karena kecelakaan tragis, dan kandungannya keguguran saat mendengar kabar itu. Kini dia tinggak sendiri. Dia berharap anak kecil itu untuk selalu ada bersamanya sampai dia tua nanti.

"Sayang, sekarang kamu jangan panggil nama kamu Idiot lagi ya. Sekarang aku adalah mama kamu, mama Maya. Dan nama kamu sekarang adalah Luna." kata Maya reporter wania itu.

"Mama maya..." kata anak itu.

"Iya sayang. Mama Maya. Dan kamu Luna." dia memeluk Luna yang sekarang adalah anaknya.

Setelah bersama Maya, perlahan Luna mulai melupakan traumanya. Nama Idiot sekarang telah hilang dari kepalanya. Sekarang dia sudah bisa merasakan kembali apa yang namanya kasih sayang.

Tidak ada komentar:

SESUATU DI COTTAGE #4 (FINAL) - HILANG

Tak berdaya Tata hanya bisa pasrah. Dia tidak tau akan dibawa kemana. Tangisnya pecah hingga suara tangisnya pun tak bisa terdengar lagi. Ai...