Music

Sabtu, 03 September 2016

Ada Untuk Kamu




Pagi itu Andra datang ke kos Josep setelah mendengar kabar bahwa Josep sedang sakit dari pacarnya. "Stela, Josep kenapa?" tanya Andra kepada Stela kekasih Josep. "Sejak semalam, badannya panas. Aku panik, aku bingung mesti gimana!" jawab Stela.

Andra mendekat dan coba menyentuh kepala Josep, "Ini panas banget! Kita bawa dia ke rumah sakit!".

Andra mencoba menghubungi Niko untuk meminjam mobil guna mengantar Josep. "Nik, pinjam mobil ya! Ngantar Josep ke rumah sakit. Dia sakit, demamnya tingg." kata Andra. "Ok! Gue segera kesana. Kalian tunggu gue ya!" sambung Niko.

Tak lama Niko datang. Saat mereka akan membawa Josep ke rumah sakit, Josep menolak. "Gue nggak mau ke rumah sakit! Kalian enak anak orang kaya! Gue nggak punya duit!" kata Josep sambil menahan sakitnya.

"Josep!" kata Stela yang langsung memeluk Josep.

"Josep, lu tenang aja! Sekarang yang penting lu sembuh dulu. Soal biaya kita pikirin nanti! Lagian lu gak sendiri, ada kita disini!" kata Andra.

Setelah dibujuk akhirnya Josep mau dibawa ke rumah sakit. Hasil laboratorium menunjukkan bahwa Josep terkena tipes dan harus dirawat beberapa hari.

"Nik, makasih ya. Lu uda mau nganterin Josep ke rumah sakit. Lu emang teman yang baik. Sebaiknya sekarang lu pulang dulu! Josep biar gue sama Stela yang jaga." kata Andra.

"Yaudah kalau gitu. Gue balik dulu ya. Josep gue serahin ke kalian." kata Niko.

"Thanks banget ya Nik. Kalau nggak ada lu, gue bingung. Apalagi hari hujan begini." kata Stela.

Lima hari lamanya Andra dan Stela menjaga Josep di rumah sakit, hingga akhirnya Josep dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang. Namun, pulang bukannlah urusan yang mudah. Mereka kekurangan dana untuk membayar biaya rumah sakit.

"Kalau sampai besok kita belum bayar uang rumah sakitnya sebelum jam 12 siang, kita akan tambah biaya nginapnya satu hari lagi. Duit kita juga masi kurang!" kata Stela.

"Kita masi kurang brapa?" tanya Andra.

"Semua biayanya 9.500.000 rupiah. Kita baru punya 6.000.000 rupiah ni..." jawab Stela.

"Tadi aku uda coba minjam di kantor, tadi uda di transferin tapi cuma 2.000.000 rupiah aja. Jadi kita kurang 1.500.000 rupiah lagi." sambung Josep.

Mereka bingung harus mencari uang sisa itu dimana. Sampai akhirnya Andra menemukan satu cara. "Stela ayo ikut gue sebentar!" kata Andra saat mengetahui Josep sudah tidur.

"Gue uda dapat caranya."kata Andra.

"Stela, gimana? Lo minjam lagi? Sama siapa? Kita aja udah susah payah cari pinjaman ampe tinggal kurang 1.500.000, emang mau pinjam dimana lagi?" kata Stela.

"Gue kan tinggal nunggu wisuda doank. Jadi gue gadai laptop gue dulu."

"What?! Gila lu Ndra, laptop itu kan penting banget!"

"Iya penting! Tapi kan gue uda kelar semua ni, tinggal nunggu wisuda. Ya, nggak masalah lah. Tapi jangan bilang Josep, bilang ntar aja. Lagian kalau asuransinya Josep cair, kan laptop gue pasti balik lagi."

"Yaudah Ndra. Gue ikut lu aja."

Masalah pun selesai. Josep akhirnya bisa pulang esok harinya. "Thanks banget ya buat kalian berdua! Kalau nggak ada kalian, gue nggak tau bakal gimana." kata Josep.

"Udah. Lu santai aja kali! Lagian kita kan temanan uda lama. Hahaha..." lanjut Andra.

Selesai

Tidak ada komentar:

SESUATU DI COTTAGE #4 (FINAL) - HILANG

Tak berdaya Tata hanya bisa pasrah. Dia tidak tau akan dibawa kemana. Tangisnya pecah hingga suara tangisnya pun tak bisa terdengar lagi. Ai...