Music

Sabtu, 17 Oktober 2009

LIDYA BAUK

Pagi itu Lidya terlambat bangun, dan kalau dia mandi, dia bakal telat ke sekolah. Sehingga Lidya memutuskan kalau dia tidak mandi. Dan cukup cuci muka, pakai parfum, bedak, selesai.
“Lidya nggak makan dulu?”tanya mamanya sambil memberikan rotinya. “Nggak deh ma, aku da telat. Ntar makan di kantin aja.”kata Lidya sambil minum susu dan berlari keluar rumah.
Akhirnya Lidya dapat sampai ke sekolah dengan tidak terlambat. Keringatnya yang bercucuran membuat dia semakin bau. Wajahnya kusam dan semua teman-teman yang melihatnya agak jijik.
“Hai teman-teman.”sapa Lidya kepada sahabat-sahabatnya dengan senyum khasnya yang ceria dan hangat.
“Hai Lid.”jawab teman-teman serentak dengan nada jijik. “Lidya lo nggak mandi ya?”kata Irma sambil memandangi tubuh Lidya dari ujung rambut sampai ujung kaki. “Iya ni. Wajah lo kusam. Dan badan lo bau. Parahnya lagi belek lo. Ih.”kata Fetry sambil memandang Lidya dengan jijik. “Mending lo pergi deh! Kita nggak mau pamor kita turun gara-gara dekat orang yang jorok kaya lo!”lanjut Liany.
Matahari semakin tinggi dan hari semakin panas. Bau tubuh Lidya semakin menyengat. Teman-teman sekelasnya mulai menutupi hidung mereka satu per satu. Dan parahnya lagi, ada yang muntah. Ih, emang parah ni anak.
“Eh Lidya! Lo pakai sabun apaan sih? Bau banget tau nggak!”teriak Riski sambil menutup hidungnya. “Iya ni! Atau jangan-jangan lo nggak mandi lagi. Pantesan aja nggak ada cowok yang mau jalan sama lo.”lanjut Hana dengan kasar.
Sambil menangis Lidya berlari meninggalkan ruang kelasnya. Hatinya begitu sedih apa lagi saat dia mendengar Dody berkata, “Liat ni teman-teman! Lidya keluar kelas kita jadi wangi langi. Hahaha...”.
Segitu busukkah Lidya sampai semua orang membenci bau tubuhnya? Lidya terus menangis hingga jam pelajaran usai. Satu hal yang dia tanamkan di hati, dia tidak akan seperti ini lagi. “Cukup ini yang pertama dan terakhir dalam hidup gua.”katanya di dalam hati dengan cucuran air mata.

2 komentar:

lidia mengatakan...

kanciang .
apo lo ko .

Catatanku mengatakan...

BIASA AJA LAGI...KAN LOE SUKA

SESUATU DI COTTAGE #4 (FINAL) - HILANG

Tak berdaya Tata hanya bisa pasrah. Dia tidak tau akan dibawa kemana. Tangisnya pecah hingga suara tangisnya pun tak bisa terdengar lagi. Ai...